Selasa, 10 Mei 2011

Mengatasi Kemiskinan

Menurut Robert T.Kiyosaki : "Orang sibuk seringkali orang yang paling malas"
Maksudnya : Mereka sibuk dan mereka tetap sibuk karena itu adalah salah satu cara bagi mereka untuk menghindari sesuatu yang tidak ingin meereka hadapi.
Misalnya : Ada orang sibuk belanja ke Mall, namun didalam hati merekaingin menghindar dari sesuatu yang tidak ingin mereka hadapi (ini merupakan bentuk kemalasan yang paling umum) malas dengan jalan tetap sibuk.
Ada juga orang yang sibuk bekerja keras sehingga melupakan anak dan istrinya atau orang yang sibuk bekerja dan melupakan kesehatannya. Jadi yang menjadi ukuran malas adalah : "Apa yang dianggap penting jauh didalam lubuk hati mereka, tetapi mereka menghindar ".

Obat dari Kemalasalan adalah :
Menurut Robert T.Kiyosaki : "Obat kemalasan adalah sedikit ketamakan"
namun seringkali orang tamak itu dianggap sebagai orang jahat, namun sebenarnya bersikap sedikit tamak adalah obat terbaik untuk suatu kemalasan. Akan tetapi jangan terlalu tamak, karena sesuatu hal yang berlebihanpun pada akhirnya adalah tidak baik.

Menurut TDW untuk menghilangkan rasa malas kita harus mempunyai alasan yang sangat-sangat kuat. dan alasan yang sangat kuat adalah untuk menghindari dari kesengsaraan dan kemelaratan, dan mencari kenikmatan.
Misalnya pada saat kita malas tulis minimal 10 kerugian dan penderitaan yang bakal kita terima, kemudian kita buat juga 10 hal penting kenikmatan yang kita peroleh jika kita mulai belajar rajin dan melakukan hal-hal penting dan kenikmatan itu bisa dinikmatai untuk beberapa tahun yang akan datang.

Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar