Kamis, 05 Mei 2011

Tips Mendapatkan Modal Usaha (By TDW)

Tips/cara Mendapatkan modal usaha :
  • Pertama adalah MENABUNG ini adalah cara paling lama dalam mendapatkan modal.
  • Kedua adalah PINJAM SAUDARA, jadikan ini sebagai cara mendapatkan modal yang terakhir karena ini adalah cara yang paling bahaya. Karena Konsekwensinya anda bisa putus tali persaudaraan. Jadi bila terpaksa berhutang kepada saudara, anda harus menjanjikan kapan akan dibayar, lalu sebutkan keuntungan yang dia dapat bila meminjamkan anda uang.
  • Ketiga adalah PINJAM TEMAN, Namun meskipun dengan teman, tetaplah seorang teman adalah manusia biasa, maka salah satu tips agar teman mau dan percaya bahwa piinjaman/hutang tersebut untuk suatu hal yang bermanfaat adalah dengan cara membuat proposal bila memang anda akan membuat suatu project, maksudya setiap anda hutang anda bukan hutang tapi menawarkan peluang bisnis, beritahukan keuntungannya.
  • Keempat adalah anda menawarkan untuk menjadi PRIVATE INVESTOR, menjadi Private Investor ketika anda rugi anda tidak bayar, tetapi bila dia beruntung beritahukan berapa keuntungannya, jadi anda menawarkan peluang.
  • Kelima adalah buat PENAWARAN KERJASAMA, untuk mengajukan suatu kerjasama pastikan dahulu bahwa perusahaan tersebut memang ahli dibidangnya dan mempunyai perencanaan yang matang, kemudian giliran kita menunjukan pada perusahaan klo kita sudah berpengalaman dan sudah pernah berhasil, kemudian buat Standart System Marketingnya seperti apa, displaynya seperti apa? Pemasarannya seperti apa?
  • Keenam adalah MENJUAL IDE dan mengajaknya untuk menjadi partenership , bila dia menjadi partnership maka dia akan ikut terjun langsung. Untuk lebih meyakinkan anda bisa memberikan jaminan berupa sertifikat ataupun latar belakang anda. Buat dia percaya kepada anda,katakana padanya bahwa dia harus cepat karena ini menguntungkan dan sekali lagi sebutkan keuntungan-keuntungan tersebut.
  • Ketujuh adalah Masih ingat Win-Win. Anda bisa dikatakan Win bila orang lain pun Win. Bila suatu ketika anda belum bisa membayar, tunjukan I’tikad baik dan katakana bahwa untuk saat ini anda belum bisa bayar dan baru bisa bayar bunganya saja.
Semoga Bermanfaat.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar